Wednesday, April 24, 2013

Menjalankan Command Prompt Windows sebagai administrator

Saat kita bekerja menggunakan komputer tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dalam GUI Windows dan hanya bisa dilakukan melalui bantuan menu Command Prompt, misalnya jika sobat ingin melakukan scan terhadap System File.
Namun menggunakan Command Prompt pun juga belum menutup kemungkinan kita terbebas dari kendala. Terkadang ada dari beberapa perintah Command Line yang hanya bisa dijalankan pada tingkat yang lebih tinggi dari Command Prompt, yaitu pada opsi "Run as Administrator". opsi ini mempunyai hak akses dalam memegang kendali komputer yang lebih tinggi kedudukannya dibandingkan Command Prompt,
Oleh karena itu, kita perlu menjalankan Command Prompt sebagai Admin.

Untuk membuka Command Prompt sebagai Administrator pada Windows Vista dan Windows 7, caranya sebagai berikut:
1. Klik Start.
2. Klik "Accesories".
3. Klik kanan Command Prompt dan pilih opsi "Run as Administrator".




Sedangkan bagi pengguna Windows XP, jika kita sudah login dengan menggunakan Administrator Account, maka setiap kita membuka Command Prompt, maka secara otomatis kita sudah berada pada tingkat privileged Administrator.

Berkomentar lah dengan sopan, tidak menyinggung unsur SARA, Silahkan jika mau mencantumkan Link dan mohon untuk tidak mencantumkan Link yang mengarah ke website dengan konten dewasa.
Terima kasih sudah berkomentar.
EmoticonEmoticon